Senin, 07 November 2011

Potret Band

Potret, grup beranggotakan tiga orang, yaitu : Meliana Goeslaw [Melly - Vokal], Anto Hoed [Anto - Bass] dan Arie Ayunir [Arie - Drum]. Potret didirikan pada tahun 1995, Melly, pernah mengenyam pendidikan musik di Hapmi dan Elfa Secioria. Melly juga pernah meraih berbagai prestasi di bidang musik yang antara lain : Juara III Festival Penyanyi Populer Indonesia (1989), Juara I Cipta Pesona Bintang (1992), Juara I Asia Bagus di Singapura (1992), Juara I Bintang Radio TVRI Jawa Barat (1993). Anto Hoed, sebelumnya pernah membentuk grup band serta membantu musisi lain . Arie Ayunir pernah kuliah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) mengambil jurusan Perkusi 1984. Arie juga pernah membentuk grup band serta membantu musisi lain. Album pertama Potret berjudul `Potret I` dirilis tahun 1997, album kedua berjudul `Potret II` dengan hits `Salah` dan `Bunda` dirilis tahun 1998. Album ketiga berjudul `Café` dirilis tahun 1999. Tidak seperti album 1 dan 2 yang kuat pada pilihan minimalisnya yang easy listening dan apa adanya, di album ketiga musiknya lebih progress, baik pada kord, tempo, maupun gaya musiknya. Mereka berusaha ingin lebih maju, Hingga saat ini potret sudah menelurkan
5 album.

Album Kedua Hingga Amerika

           Dua tahun kemudian (1997), Potret mengeluarkan album keduanya yang berjudul " II ", single pertama album ini Salah berhasil memikat para pendengar dengan liriknya yang lugas dan simpel. Lagu ini bertema tentang perselingkuhan, di lagu ini Melly Goeslaw lagi - lagi mengeluarkan musik dan lirik yang sangat Easy Listening atau gampang didengar. Disingle keduanya Potret merilis single berjudul Mak Comblang, lagu ini memang sangat unik dan lucu, pasalnya lagu ini menceritakan Mak Comblang yang jatuh cinta kepada yang akan dicomblangkan. Single ini sukses hingga tahun 2000-an juga masih dinyanyikan sama dengan single sebelumnya " Salah ". Disingle ketiganya Potret berhasil mengangkat namanya semakin tinggi dengan single ketiga yang berjudul Bunda. Single ini selalu dibawakan setiap hari Ibu menjelang, dari dulu hingga sekarang lagu ini sukses tanpa henti, dan lagu ini telah dinyanyikan ulang oleh Hijau Daun grup musik asal Indonesia, dan di situs Youtube, lagu ini dinyanyikan oleh orang asing di Amerika Serikat. Penjualan album ini sangat memuaskan, banyak yang mencari album ini namun sayangnya masih belum mendapatkannya.

Album Ketiga

Tak lama setelah kesuksesannya membesar, Potret merilis album ketiganya yang berjudul Cafe Potret / Cafe dialbum ini Potret merilis tiga single andalan. Single pertamanya yang berjudul Diam, single ini sangat fenomenal mendapat Awards seperti video terbaik, lagu terbaik, dll,. Single keduanya yang berjudul Bagaikan Langit mengulangi kesuksesan seperti dialbum kedua Potret, single ini selalu dan selalu dinyanyikan sampai sekarang, bagaimana tidak ? single ini berhasil memikat pecinta musik Indonesia dengan lirik dan musik yang sangat Easy Listening. Single ketiganya yang berjudul Satu kebanggaan tidak seperti single pertama atau single kedua, single ini kurang mencapai perhatian dari masyarakat.

Vakum Dan Kembali

          Setelah merilis album ketiganya, Potret fakum selama 3 tahun karena kesibukan masing - masing, seperti Melly Goeslaw Merilis album solonya. Namun pada tahun 2001 Potret bangkit dengan karya terbarunya yaitu lagu yang berjudul Do It (Dibaca Duit dan berarti Money / Uang) yang menceritakan tentang pentingnya uang dalam hidup. Tak lama setelah merilis singlenya, Potret meluncurkan album keempatrnya yang berjudul The Best Of Potret, From Dawn To Beyond, album ini berisi lagu - lagu Potret sewaktu pertama berkarir hingga sekarang. Album ini mempunyai 2 lagu baru dan yang dijadikan single hanya satu saja yaitu Do It.

Diskografi

 Klik Judul Lagu Dibawah ini untuk Mendownload

0 komentar:

Posting Komentar